Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan di Graha Persib : Studi pada konsumen Graha Persib

firmansyah, fikri (2019) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan di Graha Persib : Studi pada konsumen Graha Persib. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (182kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan Pelanggan dalam sebuah perusahaan dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan yaitu kualitas produk dan harga. Tak sedikit perusahaan yang kurang memperhatikan kualitas produk dan harga. Akibatnya, pelanggan yang berbelanja akan merasa kurang puas dari kualitas produk yang dihasilkan dan juga harga yang tidak sesuai dengan kualitas produk yang akan mempengaruhi kepuasan pelanggan tersebut. Penelitian ini untuk mendeskipsikan dan menjelaskan pengaruh Kualitas Produk dan Harga dari suatu perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian skripsi ini adalah penelitian deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Graha Persib. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Graha Persib dengan jumlah 4921 orang dan Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan menggunakan rumus slovin yang berjumlah 98 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan uji linier berganda diketahui hasil uji parsial (uji t) untuk variabel kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan diketahui t hitung sebesar 4,872 dengan t tabel diketahui sebesar 1,982. Kemudian hasil uji parsial (uji t) untuk variabel harga terhadap kepuasan pelanggan diketahui t hitung sebesar 3,502 dengan t tabel diketahui sebesar 1,982. Selanjutnya hasil uji simultan (Uji F) untuk variabel kualitas produk dan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan diketahui F hitung sebesar 11,682 dan F tabel sebesar 3,09, maka kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Untuk hasil uji koefisien determinasi (r2) diketahui dengan hasil 0,357 , maka kontribusi secara simultan kualitas produk dan harga terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 35,7% dan sisanya 64,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti didalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Harga; Kepuasan Pelanggan;
Subjects: General Management
General Management > Sales Promotion
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: fikri firmansyah
Date Deposited: 19 Feb 2020 07:14
Last Modified: 19 Feb 2020 07:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29670

Actions (login required)

View Item View Item