Usaha-usaha mempromosikan Islam Moderat, Toleransi dan Multikulturalisme di Indonesia dan Australia: Studi kasus Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung dan Centre for Islamic Thought & Education (CITE), University of South Australia Adelaide

Rostandi, Usep Dedi and Anwar, Rosihon and Qodim, Husnul and Nurdin, Muhammad Ali (2018) Usaha-usaha mempromosikan Islam Moderat, Toleransi dan Multikulturalisme di Indonesia dan Australia: Studi kasus Fakultas Ushuluddin UIN SGD Bandung dan Centre for Islamic Thought & Education (CITE), University of South Australia Adelaide. Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Bandung. ISBN 978-602-51607-1-4

[img]
Preview
Text (Fulltext)
Buku Lengkap.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Baik di Indonesia maupun di Australia, konsep multikulturalisme sebagai ideologi nasional merupakan sebuah kebutuhan, melihat realitas masyarakatnya yang beranekaragam dan majemuk yang terdiri dari berbagai kelompok suku, agama, ras dan golongan (etnic and cultural groups) bisa hidup saling berdampingan dengan damai dan harmonis. Dalam konteks inilah, peran negara dan berbagai kelompok masyarakat didalamnya agar berperan serta untuk menjadikan ideologi multikulturalisme ini sebagai kekuatan membangun bangsa dan negara. Namun demikian, kenyataan kadang berbeda dengan konsep multikulturalisme sebagai ideologi nasional yang diangankan.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Islam; Moderat; Toleransi; Multikulturalisme
Subjects: Islam Umum
Islam Umum > Islam dan Ilmu Sosial
Islam Umum > Islam dan Bidang Lainnya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Fakultas Ushuluddin
Fakultas Ushuluddin > Program Studi, Studi Agama Agama
Fakultas Ushuluddin > Program Studi Sosiologi Agama
Pascasarjana Program Doktor > Program Studi, Studi Agama Agama
Pascasarjana Program Magister > Program Studi Studi Agama Agama
Depositing User: Fakultas Ushuluddin
Date Deposited: 14 Feb 2020 08:50
Last Modified: 31 Aug 2021 06:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29533

Actions (login required)

View Item View Item