Perbandingan hasil belajar siswa yang menggunakan metode take and give dan metode word square pada mata pelajaran Pai : Penelitian di smp karya budi kelas VII A dan VII b

Sya'diyah, Fathimah (2018) Perbandingan hasil belajar siswa yang menggunakan metode take and give dan metode word square pada mata pelajaran Pai : Penelitian di smp karya budi kelas VII A dan VII b. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (586kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (380kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (743kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (200kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Quasi Eksperimental Design yang bertujuan untuk: (1) mengetahui bagaimana hasil belajar siswa yang menggunakan metode Take and Give; (2) mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan metode Word Square; (3) Mengetahui perbandingan hasil belajar siswa yang menggunakan Metode Take and Give dengan Metode Word Square pada kelas VII A dan VII B di SMP Karya Budi. Sehingga bisa di temukan metode yang lebih tepat untuk hasil belajar siswa. Hasil belajar bisa dikatakan sebagai kemampuan yang diperoleh anak setelah melalui kegiatan belajar. Haisl belajar siswa dapat diartikan sebagai keberhasilan dalam mempelajari materi pelajaran di sekolah yang dinyatakan dalam skor yang diperoleh melalui tes dalam sejumlah materi tertentu. Hasil belajar bisa dilihat dengan cara menggunakan evaluasi hasil pembelajaran mana dengan evaluasi ini bisa terlihat anak mana yang berhasil dan belum berhasil dalam pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian quasi. Metode penelitian ini digunakan untuk mengetahui perbandigan hasil belajar yang menggunakan metode Take and Give dengan yang menggunakan metode Word Square. Teknik pengumpulan data dengan melakukan (1) Observasi (2) Wawancara (3) Studi Kepustakaan, dan (4) Tes (Pretest dan Posttest). Diperoleh hasil sebagai berikut: (1) Hasil belajar siswa dengan menggunakan metode Take and Give memiliki nilai rata-rata 76,69 termasuk kategori sedang; (2) Hasil belajar siswa yang menggunakan metode Word Square memiliki hasil belajar dengan rata-rata nilai 72,58 termasuk kategori rendah. (3) Terdapat perbedaan antara yang menggunakan metode Take and Give dengan metode Word Square , dengan kata lain hasil belajar siswa yang menggunakan metode Take and Give lebih baik dari pada menggunakan Metode Word Square.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: hasil belajar; siswa; metode take and give; metode word square; Pai;
Subjects: Islam > Islamic Religious Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: fathimah syadiyah
Date Deposited: 14 Feb 2020 04:00
Last Modified: 14 Feb 2020 04:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29509

Actions (login required)

View Item View Item