Penerapan model pembelajaran Make a Match berbasis Autograph untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan curiosity matematis siswa: Penelitian quasi eksperimen

Risalam, Ganda (2020) Penerapan model pembelajaran Make a Match berbasis Autograph untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan curiosity matematis siswa: Penelitian quasi eksperimen. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (701kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (441kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Quasi eksperimen tentang meningkatkan kemampuan penalaran matematis siswa dan curiosity matematis siswa, salah satunya melalui model pembelajaran Make a Match berbasis Autograph. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Make a Match berbasis Autograph dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional, (b) Perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Make a Match berbasis Autograph dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional. (Ditinjau berdasarkan PAM (tinggi, sedang, rendah), (c) Perbedaan peningkatan sikap Curiosity matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Make a Match berbasis Autograph dengan yang menggunakan pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilakukan di SMK Karya Budi Kabupaten Bandung kelas X-A Multimedia dan X-B Multimedia. Hasil penelitiannya sebagai berikut: (a) Peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Make a Match berbasis Autograph lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional, (b) Pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Make a Match berbasis Autograph lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional ditinjau dari tingkat Pengetahuan Awal Matematika (PAM) yaitu: tinggi, sedang dan rendah, (c) Peningkatan kemampuan Curiosity matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Make a Match berbasis Autograph lebih baik dibandingkan dengan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Make a Match; Autograph; Penalaran; Curiosity; Matematika
Subjects: Data Processing, Computer Science > Computers Mathematical Principles
Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Applied mathematics > Game Theory Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ganda Risalam
Date Deposited: 13 Feb 2020 04:31
Last Modified: 13 Mar 2020 07:00
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29453

Actions (login required)

View Item View Item