Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pendekatan visual thinking dan scientific berbantuan android geometry pad

Rahmani, Ayun Sri (2019) Meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa melalui pendekatan visual thinking dan scientific berbantuan android geometry pad. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (54kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_daftarisi.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (387kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan S-AGP, (c) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (d) Perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, pendekatan S-AGP dan pembelajaran konvensional, (e) Perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, pendekatan S-AGP dan pembelajaran konvensional. Penelitian menggunakan quasi eksperimen dilakukan di SMPN 1 Baregbeg, Kabupaten Ciamis kelas VIII-C, VIII-D dan VIII-E. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP mengalami peningkatan dengan intrepetasi sedang, (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan S-AGP mengalami peningkatan dengan intrepetasi sedang, (c) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional mengalami peningkatan dengan intrepetasi sedang, (d) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, pendekatan S-AGP, dan pembelajran konvensional. Urutan peningkatan yang paling baik dari ketiga kelas tersebut adalah kelas dengan pendekatan S-AGP, pendekatan VT-AGP, dan pembelajaran konvensional, (e) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan VT-AGP, pendekatan S-AGP dan pembelajaran konvensional. Urutan pencapaian yang paling baik dari ketiga kelas tersebut adalah kelas dengan pendekatan S-AGP, pendekatan VT-AGP, dan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Komunikasi Matematis; Pendekatan Visual Thinking; Pendekatan Scientific; Android Geometry Pad;
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: ayun sri rahmani
Date Deposited: 11 Feb 2020 07:19
Last Modified: 11 Feb 2020 07:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29412

Actions (login required)

View Item View Item