Pengaruh periklanan (advertising), citra merek (brand image), dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di provider: Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Permadi, Yuffie Adi (2017) Pengaruh periklanan (advertising), citra merek (brand image), dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan di provider: Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Angkatan 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (523kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (481kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (546kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dengan adanya permasalahan pelanggan PT. Indosat Tbk., yang mengalami penurunan pelanggan. Fenomena penurunan menjadi sebuah ancaman bagi perusahaan, sehingga harus mengoptimalkan layanan ataupun peran pendukung yang ada. Khususnya pada pelanggan produk IM3 salahsatu yang mendominasi pelanggan, selain pengguna data. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh dari Periklanan (Advertising), Citra Merek (Brand Image), dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan, baik secara parsial (satu persatu) ataupun secara simultan (bersama-sama). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dan teknik pengumpulan data melalui studi lapangan berupa wawancara kuesioner, study document, serta observasi. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah responden yang menggunakan provider IM3 yaitu sebanyak 34 Orang pada Jurusan Manajemen Angkatan 2014 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah population sampling. Dari hasil pengolahan data pengaruh Advertising, Brand Image, dan Kualitas Produk secara parsial, dapat diperoleh persamaan sebagai berikut Y=3,091-0,012X1+0,556X2+0,322X3. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Advertising tidak terdapat pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, dibuktikan dengan thitung=-0,065< ttabel=1,695. Brand Image berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, dibuktikan dengan thitung=2,260>ttabel=1,695. Kualitas Produk berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan, dibuktikan dengan thitung=2,053>ttabel=1,695. Serta pengaruh secara simultan Advertising, Brand Image, dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan diperoleh hasil sebesar Fhitung= 6,088>Ftabel=1,69 dan R-square sebesar 0,378 atau 37,8%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Periklanan (Advertising); Citra Merek (Brand Image); dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan;
Subjects: General Management > Management Product Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rizal Mohamad Sihabudin
Date Deposited: 10 Feb 2020 03:54
Last Modified: 10 Feb 2020 03:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29359

Actions (login required)

View Item View Item