Penerapan Model Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Siswa (Eksperimen di Kelas VIII SMPN 1 Cileunyi pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok)

Dini Fitri Lestari, Dini (1210205019) (2014) Penerapan Model Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Siswa (Eksperimen di Kelas VIII SMPN 1 Cileunyi pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
3_bab1.pdf

Download (638kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
4_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (550kB)
[img] Text (BAB III)
5_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
6_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)

Abstract

Kurangnya pemahaman konsep matematik siswa merupakan sebuah masalah. Hal tersebut salah satunya disebabkan guru di sekolah cenderung menggunakan pembelajaran konvensional yang membuat siswa menjadi pasif dalam pembelajaran. Kecenderungan siswa yang pasif dalam pembelajaran membuat sebagian besar siswa takut dan malu bertanya kepada guru mengenai materi yang belum dipahaminya. Untuk meningkatkan keaktifan dan kemampuan pemahaman siswa maka perlu diadakan perubahan dan perbaikan yaitu dengan menerapkan model pembelajaran yang dapat meningkatkan aktifitas dan kemampuan pemahaman matematik siswa sehingga hasil belajar siswa meningkat. Pembelajaran dengan model Giving Question And Getting Answer menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan di SMPN 1 Cileunyi. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah : (a) Gambaran aktivitas siswa dan guru dengan model Giving Question And Getting Answer. (b) Hasil belajar siswa yang menggunakan model Giving Question And Getting Answer dan konvensional (c) Perbedaan hasil belajar antara siswa yang menggunakan model Giving Question And Getting Answer dan konvensional (d) Sikap siswa terhadap pembelajaran dengan menggunakan model Giving Question And Getting Answer. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan instrumen nontes. Setelah dilaksanakan observasi, data dikaji dan dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Gambaran aktivitas siswa dan guru mengalami peningkatan menjadi semakin baik (b) Hasil belajar siswa yang menggunakan model Giving Question And Getting Answer lebih tinggi daripada siswa yang menggunakan model konvensional. (c) Terdapat perbedaan hasil belajar model Giving Question And Getting Answer dan model konvensional (d) Siswa memiliki sikap positif untuk model Giving Question And Getting Answer.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Giving Question,Getting Answer,matematika,pendidikan.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 234 not found.
Date Deposited: 21 Feb 2017 02:44
Last Modified: 17 Mar 2017 09:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/2928

Actions (login required)

View Item View Item