Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pengguna Kamera Canon DSLR di Kota Bandung: Studi pada komunitas Fotografi Let’s Hunting di Kelas Garasi

Hakim, Dika Nurul (2019) Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap loyalitas pengguna Kamera Canon DSLR di Kota Bandung: Studi pada komunitas Fotografi Let’s Hunting di Kelas Garasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (634kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (625kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB) | Request a copy

Abstract

Konsumen memiliki perilaku pembelian yang berbeda-beda, karena konsumen memiliki sikap dan pola pikir berbeda dalam menilai suatu objek. Perbedaan kebutuhan dan keinginan konsumen menimbulkan perilaku pembelian yang unik. Canon mempunyai produk dengan teknologi terbaru yaitu kamera mirrorless (kamera tanpa jendela bidik optik / pentaprisma) lebih ringkas dari kamera DSLR, tetapi masih banyak orang yang setia memilih menggunakan kamera canon DSLR. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pengguna, pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pengguna, dan pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk secara simultan terhadap Loyalitas Pengguna Kamera Canon DSLR. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif, dengan pendekatan kuantitatif. Dan dari keseluruhan populasi sebanyak 207 orang diambil sampel penelitian dengan jumlah 67 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis non probability sampling. Dalam hasil penelitian variabel Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pengguna diperoleh thitung 2,259. Karena nilai thitung > ttabel (2,259 > 1,99) maka H0 diterima. Hal ini berarti jika Brand Image tinggi maka Loyalitas Penggunapun akan meningkat begitupun sebaliknya. Dalam hasil penelitian varaibel Kualitas Produk berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pengguna diperoleh thitung 2,406. Karena nilai thitung > ttabel (2,406 > 1,99) maka H0 diterima. Hal ini berati jika Harga baik maka Loyalitas Penggunapun akan meningkat begitupun sebaliknya. Dalam hasil penelitian ini Brand Image dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas Pengguna diperoleh fhitung 71,601. Karena nilai fhitung > ttabel (36,862 > 3,14) maka H0 diterima. Hal ini berarti jika Brand Image (X1) dan Kualitas produk (X2) secara bersama sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pengguna (Y) sebesar 53,5%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Image;Kualitas Produk;Loyalitas Pengguna
Subjects: General Management > Management Product Analysis
General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dika Nurul Hakim
Date Deposited: 04 Feb 2020 06:31
Last Modified: 04 Feb 2020 06:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29247

Actions (login required)

View Item View Item