Penerapan model pembelajaran JUCAMA dan problem based learning dalam upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII MTs SA Fathu Al-Mustagitsin

Mubarokah, Niatul (2019) Penerapan model pembelajaran JUCAMA dan problem based learning dalam upaya meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII MTs SA Fathu Al-Mustagitsin. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (366kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (691kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (508kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen tentang meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa, salah satunya melalui Model Pembelajaran JUCAMA. Tujuan dilakukan penelitian ini untuk mengetahui: (a) Gambaran pembelajaran dengan model JUCAMA, (b) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan pembelajaran JUCAMA dan pembelajaran Problem Based Learning, (c) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model JUCAMA dan siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learnnig, (d) Sikap siswa yang menggnakan model pembelajaran JUCAMA. Penelitian ini dilakukan di MTs SA Fathu Al- Mustagitsin Kabupaten Tasikmalaya kelas VII A dan VII B. Hasil penelitiannya sebagai berikut: (a) Persentase aktivitas guru memiliki kategori sangat baik; dan persentase aktivitas siswa memiliki kategori sangat baik; (b) Kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Problem Based Learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran JUCAMA berkategori sedang, (c) Perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan JUCAMA lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran Problem Based Learning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Model Pembelajaran JUCAMA;
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Niatul Mubarokah
Date Deposited: 29 Jan 2020 07:05
Last Modified: 29 Jan 2020 07:05
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/29096

Actions (login required)

View Item View Item