Penerapan metode Linear Congruential Generator untuk permainan Runner Quiz pengetahuan biologi

Pratama, Sigit (2019) Penerapan metode Linear Congruential Generator untuk permainan Runner Quiz pengetahuan biologi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (424kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (879kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (961kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (158kB) | Request a copy

Abstract

Biologi merupakan ilmu science yang mempelajari dan mengkaji segala segala sesuatu yang berkaitan dengan makhluk dan lingkungannya. Indonesia menduduki peringkat ke-62 dari 70 negara dengan perolehan nilai 403 dalam bidang science menurut Programme for International Student Assessment (PISA) survey perolehan tersebut termasuk kategori rendah, kurang minatnya belajar para siswa menjadi salah satu faktor merosotnya ranking Indonesia dalam skala internasional khususnya dalam bidang ilmu science, hal ini karena proses belajar/mengajar yang berjalan satu arah. Tujuan dari pembuatan aplikasi game running quiz pengetahuan biologi ini diharapkan dapat menjadi salah satu media belajar yang lebih interaktif. game ini berfokus pada penyajian soal berupa pilihan ganda. metode Linear Congruential Generator (LCG) merupakan algoritma pembangkit bilangan acak yang dapat digunakan dalam proses pengacakan soal. algoritma ini cukup mudah dipahami dapat digunakan untuk mengacak posisi dari sekumpulan nilai dengan cepat. Ada hal yang harus diperhatikan penggunaan konstanta a (pengali), c (penambah) m (modulus) x0(pembangkit) sangat menetukan pengacakan yang terjadi sehingga dengan kombinasi konstanta yang tepat maka akan dihasilkan pengacakan soal yang benar-benar acak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Biologi; Pengacakan Soal; Algoritma Linear Congruential Generator (LCG); Game Quiz;
Subjects: Data Processing, Computer Science
Numerical Analysis > Algorithms
Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Sigit Pratama
Date Deposited: 14 Jan 2020 06:35
Last Modified: 14 Jan 2020 06:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28716

Actions (login required)

View Item View Item