Pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian helm INK : studi pada santri pondok pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir Bandung

Ramdhani, Ari (2019) Pengaruh harga, kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian helm INK : studi pada santri pondok pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir Bandung. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (353kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (853kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Datar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

Helm merupakan alat untuk melindungi kepala bila terjadi kecelakaan lalu-lintas pada para pengguna sepeda motor. Pertama sekali dicetuskan untuk diwajibkan untuk digunakan di Indonesia oleh Kepala Kepolisian RI Hoegeng, tetapi mendapatkan penolakan yang keras pada waktu itu, kemudian ditetapkan secara resmi di dalam Undang-Undang Nomor 14 Tahun 1992. Ada beberapa pertimbangan yang mempengaruhi penggunaan sabun mandi, salah satunya yaitu harga, citra merek, dan kualitas produk. Masalah pada penelitian ini yaitu lumayan ketat dalam perusahaan sejenis pada produk helm, adanya masalah harga, kualitas produk dan citra merek pada helm. Ketatnya persaingan dalam strategi penetapan harga, mempertahankan kualitas dan persaingan citra merek yang diterapkan oleh setiap perusahaan helm. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian helm INK secara parsial dan simultan pada santri Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir Bandung. Penelitian ini menggunakan Metode deksriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitaif, dan teknik pengambilan sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik judgement sampling, dan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Roscoe sehingga didapat jumlah sebanyak 60 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang di bagian langsung kepada santri pondok pesantren Pondok Pesantren Al-Ihsan Cibiru Hilir Bandung, teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, analisis korelasi, uji hipotesis (uji t, uji f, serta uji koefisien determinasi menggunakan software SPSS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 2,177 dengan tingkat signifikan 0.034. . Variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 3,022 dengan tingkat signifikan 0.004 Variabel citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan thitung 11,925 dengan tingkat signifikansi 0.000. Dan secara simultan variabel harga, kualitas produk, dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung 360,620 dengan tingkat signifikasi 0.000. berdasarkan koefisien determinasi didapatkan 0.951 atau 95,1%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian;
Subjects: Production, Industrial Economics > Entrepreneurship
Production, Industrial Economics > Entrepreneurs
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: ari Ramdhani
Date Deposited: 26 Dec 2019 03:38
Last Modified: 26 Dec 2019 03:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28422

Actions (login required)

View Item View Item