Pengaruh Current Ratio dan Total Asset Turnover terhadap Return On Equity Studi kasus pada PT. Gudang Garam Tbk. Periode tahun 2007-2017

Zatnika, Angra Destirawati (2019) Pengaruh Current Ratio dan Total Asset Turnover terhadap Return On Equity Studi kasus pada PT. Gudang Garam Tbk. Periode tahun 2007-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (594kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy

Abstract

Profitabilitas perusahaan di pengaruhi oleh beberapa faktor keuangan yang dapat diukur dengan menggunakan rasio keuangan seperti rasio likuiditas dan rasio aktivitas. Rasio likuiditas di wakili oleh Current Ratio dan rasio aktivitas diwakili oleh Total Asset Turnover. Manager keuangan harus mampu mengontrol tingkat Current Ratio supaya tidak terlalu besar maupun terlalu kecil agar dapat menguntungkan bagi perusahaan, serta harus menentukan rencana penggunaan aktiva yang efektif dan efisien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh variabel Current Ratio dan Total Asset Turnover terhadap variabel dependen yaitu Return On Equity baik secara parsial maupun secara simultan. Objek penelitian ini adalah perusahan industri yang bergerak di bidang rokok yaitu PT. Gudang Garam Tbk. Periode tahun 2007-2017. Data yang digunakan adalah data sekunder yang berbentuk laporan keuangan yang bersumber dari laporan keuangan perusahan PT. Gudang Garam Tbk. sendiri yang dipublikasikan di Bursa Efek Indonesia (BEI. Hasil penelitian ini adalah diperoleh regresi berganda yaitu Y=54,092+0,157X1+19,651X2. Selanjutnya berdasarkan uji hipotesis secara parsial (Uji t Current Ratio berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity dengan tingkat signifikan (0,025  0,05, dan Total Asset Turnover secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity dengan tingkat signifikan (0,02 < 0,05. Sedengkan secara simultan (Uji F diperoleh nilai Fhitung  Ftabel yaitu (6,491 < 4,46 dengan tingkat signifkansi (0,018  0,05 maka H0 diterma. Jadi secara simultan Current Ratio dan Total Asset Turnover tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio; Total Asset Turnover; Return On Equity;
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Angra Destirawati Zatnika
Date Deposited: 17 Dec 2019 06:57
Last Modified: 17 Dec 2019 06:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/28285

Actions (login required)

View Item View Item