Pengaruh model pembelajaran (Direct Instruction) berbatuan geogebra terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa

Hamidi, Irfan David (2019) Pengaruh model pembelajaran (Direct Instruction) berbatuan geogebra terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK 2.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (350kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (584kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (357kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV Irfan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V Irfan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA Pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan di SMP Negeri 1 Majalengka. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah: (a). Gambaran aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran matematika dengan berbatuan geogebra.(b) Perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan model pembelajaran Direct Instruction dengan menggunakan model konvensional.(c) Perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dalam pembelajaran Direct Instruction berbatuan geogebra dengan model konvensiona.(d) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction berbatuan geogebra. Model penelitian yang digunakan adalah model pembelajaran langsung (Direct Instruction) berbatuan geogebra dengan menggunakan metode kuasai eksperimen berbentuk Nonequivalent( Prettest dan Posttest). Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan non tes. Setelah dilaksanakan observasi, data dikaji dan dianalisis. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Gambaran aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction berbatuan geogebra.(b) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan model pembelajaran Direct Instruction berbantuan geogebra dengan model konvensional.(c) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dengan model pembelajaran Direct Instruction berbatuan geogebra dengan model konvensional.(d) Siswa memberikan respon positif terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model pembelajaran Direct Instruction berbantuan geogebra

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Abstraksi Matematis; model pembelajaran Direct Instruction berbantuan geogebra;
Subjects: Algebra > Groups and Groups Theory
Algebra > Number Theory
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Irfan Hamidi
Date Deposited: 29 Nov 2019 07:17
Last Modified: 29 Nov 2019 07:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27971

Actions (login required)

View Item View Item