Analisis Peningkatan Publikasi Ilmiah Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di Indonesia

Darmalaksana, Wahyudin (2019) Analisis Peningkatan Publikasi Ilmiah Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam di Indonesia. Project Report. Pusat Studi Data Ushuluddin UIN Bandung, UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (Unpublished)

[img]
Preview
Text
Wahyudin Darmalaksana .pdf

Download (385kB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsgd.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis peningkatan publikasi ilmiah pendidikan tinggi Islam di Indonesia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data kepustakaan untuk dilakukan analisis isi pada kasus UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Penelitian ini membahasan publikasi nasional dan internasional berepatasi global. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa UIN Sunan Gunung Djati Bandung menunjukan peningkatan signifikan dalam publikasi ilmiah. Publikasi sain lebih signifikan dibanding publikasi social science dan agama, dan lebih signifikan publikasi prosiding dibanding jurnal reguler. Penelitian ini merekomendasikan UIN Sunan Gunung Djati Bandung agar meningkatkan publikasi social science dan agama pada jurnal regular dan perlu dirancangnya system aplikasi manajamen informasi publikasi ilmiah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Uncontrolled Keywords: Jurnal Reguler, Prosiding, Publikasi Ilmiah, Publikasi Internasional Bereputasi Global, Publikasi Nasional, Sistem Manajemen Informasi
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ushuluddin
Depositing User: Dr. Wahyudin Darmalaksana
Date Deposited: 28 Nov 2019 10:09
Last Modified: 28 Nov 2019 10:09
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27952

Actions (login required)

View Item View Item