Pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan: Studi kasus pada pelanggan AHASS di Kota Bandung

Syaja'ah, Iis Siti (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan: Studi kasus pada pelanggan AHASS di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (76kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (127kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
4_bab1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya masalah yang terdapat pada kepuasan pelanggan yang jumlah pelanggannya cenderung menurun di tahun 2018. Diduga karena adanya beberapa faktor yang ada pada kualitas pelayanan dan lokasi yang mempengaruhi adanya penurunan dari jumlah pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi sebagai variabel independen terhadap kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan teknik pengambilan sampel probability sampling dengan menggunakan rumus slovin. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan lokasi. Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji korelasi berganda, uji regresi linier berganda. Pengujian hipotesis meliputi uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi menggunakan software IBM Statistics SPSS Versi 25. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Lokasi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y). Kualitas pelayanan (X1) dan lokasi (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan tingkat pengaruh yang diberikan cukup tinggi yaitu sebesar 47,4% sedangkan sisanya 52,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan;Lokasi;Kepuasan Pelanggan
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Iis Siti Syaja'ah
Date Deposited: 27 Nov 2019 04:21
Last Modified: 27 Nov 2019 04:21
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27879

Actions (login required)

View Item View Item