Pengaruh Job Embeddedness dan Organizational Commitmenet terhadap kinerja : Studi pada pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat

Rosmawanti, Herma Siti (2019) Pengaruh Job Embeddedness dan Organizational Commitmenet terhadap kinerja : Studi pada pegawai di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (564kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (926kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (998kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy

Abstract

Hasil akhir penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh job embeddedness dan organizational commitment secara simultan terhadap kinerja pada pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat. Untuk job embeddedness, penelitian ini menggunakan teori Mitchel et al yaitu job embeddedness adalah links, fit, dan sacrifice. Untuk organizational commitment, penelitian ini menggunakan teori Mayer dan Allen yaitu tiga komponen dari organizational commitment adalah affective, continuance, dan normative. Sedangkan kinerja menggunakan teori menurut Mathis dan Jackson bahwa kinerja dapat diukur melalui job embeddedness, kepuasan kerja, dan organizational commitment. Metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu non probability sampling dengan jenis sampel slovin yang dijadikan sebagai sampel. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner yang dibagikan secara langsung kepada para pegawai Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Jawa Barat. Hasil uji linier berganda diketahui hasil uji parsial (Uji T) untuk variabel job embeddedness terhadap kinerja karyawan diketahui t hitung sebesar 7,898 dengan t tabel diketahui sebesar 2,002. Kemudian hasil uji parsial (Uji T) untuk variabel organizational commitment terhadap kinerja karyawan diketahui t hitung sebesar 8,546 dengan t tabel diketahui sebesar 2,002. Selanjutnya hasil uji simultan (Uji F) untuk variabel kepuasan kerja dan lingkungan kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan diketahui F hitung sebesar 40,088 dan F tabel sebesar 3,16, job embeddedness dan organizational commitment secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Untuk hasil uji koefisien determinasi (r2) diketahui dengan hasil 0,584, maka kontribusi secara simultan kepuasan kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 58,4%, dan sisanya 41,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Job Embeddedness; Organizational Commitment; Kinerja
Subjects: General Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Herma Siti Rosmawanti
Date Deposited: 22 Nov 2019 06:29
Last Modified: 22 Nov 2019 06:29
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27683

Actions (login required)

View Item View Item