Pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Return On Asset (ROA) terhadap Non Performing Financing (NPF) Net pada Bank BRI Syariah Periode 2014 - 2017

Nawari, Risda Maulina (2018) Pengaruh Net Operating Margin (NOM) dan Return On Asset (ROA) terhadap Non Performing Financing (NPF) Net pada Bank BRI Syariah Periode 2014 - 2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (826kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan oleh tingkat pembiayaan bermasalah yang menjadi daya tarik utama bagi bank atau perusahaan dalam meminimalisir pembiayaan yang tercermin dalam Non Performing Financing (NPF) Net. Net Operating Margin (NOM) dan Return On Asset (ROA) merupakan rasio yang digunakan untuk mengetahui kemampuan perusahaan dalam memperoleh pendapatan bagi hasil bersih sehingga dapat menghasilkan keuntungan atau laba pada bank. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) pengaruh Net Operating Margin (NOM) secara parsial terhadap Non Performing Financing (NPF) Net; 2) pengaruh Return On Asset (ROA) terhadap Non Performing Financing (NPF) Net; 3) Net Opertaing Margin (NOM) dan Return On Asset (ROA) terhadap Non Performing Financing (NPF) Net secara simultan pada PT. Bank BRI Syariah periode 2014-2017. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder diperoleh dari laporan keuangan pertriwulan PT. Bank BRI Syariah periode 2014-2017. Teknin analisis yang digunakan adalah regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji signifikansi parsial (uji t) dan uji simultan (uji F). Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa (1) secara parsial variabel independen Net Operating Margin (NOM) tidak terdapat pengaruh yang signifikan terhadap variabel dependen Non Performing Financing (NPF) Net pada PT. Bank BRI Syariah, karena thitung < ttabel (0,233 < 2,160) sehinggan Ha ditolak dan Ho diterima. (2) secara parsial variabel independen Non Return On Asset (ROA) tidak terdapat pengaruh yang siginifikan terhadap variabel dependen Non Performing Financing (NPF) Net pada PT. Bank BRI Syariah, karena thitung < ttabel (0,314 < 2,160) sehingga Ha ditolak dan Ho diterima. (3) secara simultan tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara Net Operating Margin (NOM) dan Return On Asset (ROA) terhadap Non Performing Financing Net pada PT. Bank BRI Syariah karena Fhitung > Ftabel (5,636 > 3,28) sehingga Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan nilai R Square diperoleh 0,063 atau 6,31% sedangkan sisanya 93,69℅ diterangkan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Operating Margin(NOM); Return On Asset (ROA); Non Performing Financing (NPF) Net
Subjects: General Libraries, General Archieves, Information Centers Devoted to General Subjects and Disciplines
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Risda Nawari
Date Deposited: 14 Nov 2019 07:42
Last Modified: 14 Nov 2019 07:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27312

Actions (login required)

View Item View Item