Penerapan strategi pembelajaran kreatif produktif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa: Penelitian terhadap Kelas VII SMP Negeri 01 Cibarusah

Kusumawardani, Ine (2019) Penerapan strategi pembelajaran kreatif produktif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa: Penelitian terhadap Kelas VII SMP Negeri 01 Cibarusah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan berpikir kreatif matematis siswa dinilai masih rendah, oleh karena itu diperlukan penelitian yang dapat mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilakukan di SMP Negeri 01 Cibarusah. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah: (a) aktivitas guru dan siswa selama proses pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran kreatif produktif. (b) Perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan strategi kreatif produktif dengan siswa yang mengikutipembelajaran konvensional (c) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan strategi pembelajaran kreatif produktif. Strategi yang digunakan adalah strategi pembelajaran kreatif produktif dengan menggunakan metode kuasi eksperimen berbentuk Nonequivalent (Pretest dan Posttest) Control Group Design. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes dan non tes. Setelah dilaksanakan observasi, data dikaji dan dianalisis

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran kreatif; berpikir kreatif;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: ine kusumawardani
Date Deposited: 14 Nov 2019 02:51
Last Modified: 14 Nov 2019 02:51
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27285

Actions (login required)

View Item View Item