Pemberian pengayaan kepada siswa SMP kelas IX dalam menyelesaikan permasalahan matematika tingkat tinggi

Saripah, Nining (2018) Pemberian pengayaan kepada siswa SMP kelas IX dalam menyelesaikan permasalahan matematika tingkat tinggi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (633kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (651kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (423kB) | Request a copy

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah kecepatan setiap peserta didik dalam pencapaian kompetensi tidak sama, maka dlaam pembelajaran terjadi perbedaan kecepatan belajar anatar peserta didik yang pandai dengan yang kurang pandai. Sementara pembelajaran berbasis kompetensi mengharuskan pencapaian ketuntasan dalam pencapaian kompetensi untuk seluruh kompetensi dasar secara perorangan. Implikasi dari prinsip tersebut mengharuskan dilaksanakannya program pengayaan bagi siswa yang belum tuntas. Program pengayaan ini nantinya sangatlah penting bagi guru untuk mengetahui perkembangan peserta didik serta peningkatan mutu pendidikan pada umumnya. Untuk itu peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terkait bagaimana pelakasanakan program pengayaan untuk menyelesaikan permasalahan daya matematis tingkat tinggi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan mengambil latar di SMP Negeri 1 Sukasari. Penyajian data phasil penelitiannya dipaparkan dalam bentuk uraian deskripsi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara serta dokumentasi. Teknis analisis data meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Terdapat perbedaan kemampuan berpikir daya matematis tingkat tinggi siswa sebelum dilakukan pengayaan, (2) Terdapat perbedaan daya matematis siswa sesduah dilaksanakan pengayaan, (3) terdapat hambatan dan kesulitan daam menyelesaikan soal daya matematis tingkat tinglat tinggi. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa melalui program pengayaan dapat meningkatkan kemampuan berpikir daya atematis siswa dalam menyelesaikan soal daya matematis tingkat tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengayaan;Berpikir Daya Matematis Tingkat Tinggi
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: nining saripah
Date Deposited: 08 Nov 2019 07:54
Last Modified: 08 Nov 2019 07:54
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/27035

Actions (login required)

View Item View Item