Pengaruh kompensasi finansial langsung dan kompensasi finansial tidak langsung terhadap kinerja pegawai di BPS Kabupaten Bekasi

Putra, Dhewa Ilham Ashari (2019) Pengaruh kompensasi finansial langsung dan kompensasi finansial tidak langsung terhadap kinerja pegawai di BPS Kabupaten Bekasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak..pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (210kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (984kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB) | Request a copy

Abstract

Badan pusat statistik (BPS) merupakan lembaga Pemerintah Non Departemen yang bertanggung jawab langsung kepada Presiden. Banyak pegawai yang berprestasi di instansi tersebut, namun permasalahan yang dihadapi dalam instansi yakni terkait dengan pemberian kompensasi dimana pegawai merasa adanya ketidakadilan. Di lihat dari hasil wawancara dengan staff didapat beberapa keluhan mengenai kompensasi finansial langsung bahwa pegawai mengeluh dalam masalah gaji yang dirasa masih minim. Penelitian ini di latar belakangi oleh tingkat kinerja yang kurang stabil. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kompensasi langsung terhadap kinerja pegawai, pengaruh kompensasi tidak langsung terhadap kinerja pegawai, dan pengaruh kompensasi langsung dan kompensasi tidak langsung secara simultan terhadap kinerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian asosiatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Dan sampel yang di gunakan adalah jenis sampel jenuh (sensus) yakni keseluruhan populasi dijadikan sebagai sampel penelitian dengan jumlah sampel 35 orang. Dari hasil penelitian uji t dan uji f, dengan nilai kompensasi finansial langsung sebesar 9,466 dengan nilai signifikansi 0,000 dan nilai kompensasi finansial tidak langsung sebesar 7,760 dengan nilai signifikansi 0,000, berarti terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kompensasi finansial langsung dan kompensasi finansial tidak langsung terhadap kinerja pegawai secara parsial. Hasil uji memiliki nilai sebesar 118,371 dan 3,29. lebih besar dari (118,371 3,29) artinya secara simultan terdapat pengaruh signifikan antara kompensasi finansial langsung dan kompensasi finansial tidak langsung terhadap kinerja pegawai. Dari perhitungan koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,881. Hal ini menunjukan bahwa persentase besaran pengaruh secara simultan antara variabel kompensasi finansial langsung (X1) dan kompensasi finansial tidak langsung (X2) terhadap kinerja (Y) sebesar 88,1%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompensasi finansial langsung; Kompensasi finansial tidak langsung; Kinerja Pegawai
Subjects: General Management
General Management > Job Analysis
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dhewa Ilham Ashari Putra
Date Deposited: 14 Nov 2019 02:48
Last Modified: 14 Nov 2019 02:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26760

Actions (login required)

View Item View Item