Penerapan Direct Instruction (DI) berbasis 3 Dimension Pageflip Professional untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan Self-Directed Learning siswa: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VII SMPN 46 Bandung

Karlina, Elin (2019) Penerapan Direct Instruction (DI) berbasis 3 Dimension Pageflip Professional untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan Self-Directed Learning siswa: Penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VII SMPN 46 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (532kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahman matematis siswa yang didukung oleh hasil studi pendahuluan terhadap siswa kelas VII di salah satu Sekolah Menengah Pertama Kota Bandung. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan pemahaman matematis adalah dengan menerapkan pembelajaran berbasis 3 dimension pageflip professional. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen, dengan sampel penelitian adalah kelas VII-F dan VII-I. Data yang digunakan adalah data tes dan nontes. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh: (a) pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran 3 dimension pageflip professional lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (b) peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pembelajaran 3 dimension pageflip professional lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (c) peningkatan self-directed learning siswa yang menggunakan pembelajaran 3 dimension pageflip professional lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berbasis 3 Dimension Pageflip Professional; Kemampuan Pemahaman Matematis; Self-Directed Learning
Subjects: Systems > Computer Modeling and Simulation
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Elin Karlina
Date Deposited: 31 Oct 2019 02:56
Last Modified: 31 Oct 2019 02:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26595

Actions (login required)

View Item View Item