Pengaruh Islamic Branding dan personal selling terhadap kepuasan konsumen: Studi pada konsumen Paytren PT.Veritra Sentosa Internasional di Kota Bandung

Bahri, Syaiful (2019) Pengaruh Islamic Branding dan personal selling terhadap kepuasan konsumen: Studi pada konsumen Paytren PT.Veritra Sentosa Internasional di Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER FIX.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR%20ISI.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II to perfect 1213.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III tanggal 3 april otw edit.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (689kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (254kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy

Abstract

Fenomena yang terjadi di Indonesia yaitu mulai berkembangnya transaksi digital atau financial technologhy di mana hampir semua transaksi sekarang bisa dilakukan dengan mudah, efektif dan efisien. Persaingan lembaga financial technologhy saat ini semakin ketat, oleh sebab itu lembaga financial technologhy harus mempunyai strategi yang kuat dan efektif. Salah satu caranya yaitu mempunyai brand yang berbeda dengan yang lainnya dan melakukan strategi pemasaran yang baik, dan dengan cara itulah konsumen merasa puas terhadap lembaga. Penelitian ini bertujuan mengetahui untuk: (1) pengaruh Islamic Branding terhadap kepuasan knsumen Paytren; (2) pengaruh Personal Selling terhadap kepuasan konsumen Paytren; dan (3) pengaruh Islamic Branding dan Personal Selling terhadap kepuasan konsumen Paytren di Kota Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian assosiatif (sebab-akibat). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapat dari konsumen Paytren di Kota Bandung yaitu sebanyak 144 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Berdasarkan hasil data statistik, indikator dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil penelitan ini menunjukkan bahwa: (1) Islamic Branding secara parsial memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Paytren di Kota Bandung, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung (3,119) > t tabel (1,977) dan signifikan pada taraf signifikansi 0,05. (2) Personal Selling secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Paytren di Kota Bandung, hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung (4,399) > t tabel (1,977) dan signifikan pada taraf signifikansi 0,05. (3) Islamic Branding dan Personal Selling secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Paytren di Kota Bandung, ha ini dapat dilihat dari nilai F hitung (98,077) > F tabel (3,060) dan signifikan pada taraf signifikansi 5%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Islamic Brandin; Personal Selling; Kepuasan Konsumen
Subjects: Administration of Economy > Administration of Communications
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: syaiful bahri
Date Deposited: 31 Oct 2019 06:19
Last Modified: 31 Oct 2019 06:19
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26573

Actions (login required)

View Item View Item