Pengaruh pengembangan karir dan motivasi terhadap kepuasan kerja pegawai pada Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Bandung

'Aisyah, 'Aisyah (2019) Pengaruh pengembangan karir dan motivasi terhadap kepuasan kerja pegawai pada Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bnsung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (303kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (51kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (528kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (876kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan kerja merupakan sikap umum seseorang terhadap pekerjannya baik suka maupun tidak suka yang dapat dipengaruhi oleh banyak hal. Salah satunya dengan adanya pengembangan karir yang sistematis dan motivasi yang diperhatikan oleh instansi. Akibatnya, pegawai yang bekerja pada instansi memberikan kontribusi yang maksimal dan menimbulkan kepuasan kerja atas kinerja yang dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengembangan Karir dan Pemberian Motivasi terhadap Kepuasan Kerja Pegawai Pada Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Bandung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif.. Metode pengumpulan data melalui studi dokumentasi, kuesioner, dan wawancara kepada responden. Adapun instrumen penelitian diuji dengan dengan uji validitas dan reabilitas. Sedangkan pengujian hipotesisnya menggunakan uji korelasi, uji regresi linier berganda, uji T, uji F dan uji koefisien determinasi. Penelitian ini menggunakan responden berjumlah 53 pegawai pada Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pengembangan Karir memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,000 < 0.05 dan nilai Thit 5,977 > Ttab 2,006. (2) Pemberian Motivasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,003 < 0.05 dan Thit 3,088 > Ttab 2,006. (3) Pengembangan Karir dan Pemberian Motivasi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja pegawai dengan nilai signifikansi 0,000 < 0.05 dengan nilai Thit 39,536 > Ftab 3,18 yang berarti bahwa jika pengembangan karir dan pemberian motivasi berjalan dengan baik secara bersama-sama, maka pegawai akan memberikan kontribusi yang maksimal kepada instansi untuk menghasilkan kepuasan kerja pegawai pada Balai Besar Wilayah Sungai Citarum Bandung. Hasil dari koefisien determinasi (R2) menunjukkan bahwa pengembangan karir dan pemberian motivasi memiliki pengaruh sebesar 61,3% sedangkan sisanya sebesar 38,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan karir; motivasi; kepuasan kerja
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Character Development
General Management
General Management > Research and Development Management (R and D)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Aisyah Aisyah
Date Deposited: 06 Nov 2019 07:15
Last Modified: 06 Nov 2019 07:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26466

Actions (login required)

View Item View Item