Analisis logika internal dalam pembelajaran usaha dan energi berdasarkan motif Directing, kriteria Fruitful, dan aspek Sintaktikal

Nurfauzan, Muhamad Fasha (2019) Analisis logika internal dalam pembelajaran usaha dan energi berdasarkan motif Directing, kriteria Fruitful, dan aspek Sintaktikal. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (281kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (564kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

Logika internal merupakan kontruksi pengetahuan yang dibangun melalui interaksi pendidik, peserta didik, dan materi subjek. Dalam mengkontruksi pengetahuan, PMS merupakan salah satu pendekatan yang dapat mengungkapkan proses pembelajaran secara totalitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui logika internal dalam pembelajaran usaha dan energi berdasarkan motif directing, kriteria fruitful, dan aspek sintaktikal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data analisis menggunakan analisis wacana. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Nagreg terhadap motif directing, kriteria fruitful, dan aspek sintaktikal dalam kegiatan pembelajaran dengan teknik pengumpulan berupa observasi langsung dan tindak langsung menggunakan video recorder dengan instrument lembar observasi. Analisis pada penelitian ini dilakukan dengan cara membuat transkripsi kegiatan pembelajaran, pembuatan teks dasar dengan penghalusan, penyusunan proposisi mikro dan makro sehingga diperoleh struktur makro pembelajaran. Selanjutnya penelitian ini di analisis dengan mengacu pada indikator masing-masing motif, kriteria, dan aspek. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa logika internal melalui tindakan pedagogi pendidik yang memuat motif directing sebanyak 29,73% dan 50%, kriteria fruitful sebanyak 34,78% dan 50%, dan aspek sintaktikal sebanyak 26,31%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: PMS; Logika Internal; Motif Directing; Kriteria Fruitful; Aspek Sintaktikal;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Professional Qualifications of Teacher
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Applied Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Muhamad Fasha Nurfauzan
Date Deposited: 30 Oct 2019 06:57
Last Modified: 30 Oct 2019 06:57
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26295

Actions (login required)

View Item View Item