Penerapan model Orientation, Identify, Discussion, Desicion, And Engage In Behavior terhadap berpikir kritis siswa pada sub-materi pengaruh Napza terhadap sistem koordinasi

Fauziah, Nurul (2019) Penerapan model Orientation, Identify, Discussion, Desicion, And Engage In Behavior terhadap berpikir kritis siswa pada sub-materi pengaruh Napza terhadap sistem koordinasi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (223kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (376kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (499kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (329kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh belum diterapkannya proses berpikir kritis dalam kegiatan belajar mengajar siswa disebabkan oleh guru yang masih kesulitan dalam mencari kesesuaian materi dengan sintaks dari model yang akan digunakan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, dilakukan pembelajaran menggunakan model OIDDE yang bertujuan untuk mendeskrpsikan keterlaksanaan model OIDDE, menganalisis peningkatan berpikir kritis siswa, serta mengkaji respon siswa mengenai penerapan model OIDDE. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pre-eksperimen dengan one group-pretest posttest design. Subjek yang digunakan merupakan siswa kelas XI MIPA 1 SMA Mekar Arum. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan aktivitas guru dan siswa berjalan sangat baik, keterampilan berpikir kritis siswa mengalami peningkatan ditandai dengan perolehan nilai N-Gain sebesar 0,49 kategori sedang sertarespon siswa pada sub-materi pengaruh NAPZA terhadap sistem koordinasi menggunakan model OIDDE memiliki rata-rata 3,80 kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran aktif dan kreatif;keterampilan berpikir kritis;dan pengaruh napza terhadap sistem koordinasi
Subjects: Biology
Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Nurul Fauziah Cece Permana
Date Deposited: 23 Oct 2019 03:48
Last Modified: 23 Oct 2019 03:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/26010

Actions (login required)

View Item View Item