Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen online shop Shopee pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Yusron, Muhammad Ismail (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen online shop Shopee pada mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (COVER)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB 1)
4_bab1.pdf

Download (833kB) | Preview
[img] Text (BAB 2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (279kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (867kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena industri jual beli khususnya yang berbasis online di Indonesia sedang naik, banyak perusahaan-perusahaan market place bermunculan di Indonesia dan salah satunya adalah Shopee. Shopee adalah market place yang menyediakan berbagai macam produk. Namun dari pengamatan yang dilakukan oleh peneliti masih banyak konsumen yang menyayangkan kualitas pelayanan dari Shopee yang kurang memuaskan bagi konsumen. Dan juga kualitas produk yang diterima oleh konsumen masih kurang memuaskan dikarenakan banyak produk yang tidak sesuai dengan keinginan konsumen. Sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai kepuasan konsumen online shop Shopee. Peneliti menggunakan variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk dimana kedua variabel memiliki keterkaitan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Kualitas Pelayanan (X1), dan Kuliatas Produk (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Asosiatif/hubungan dalam pendekatan kuantitatif. Populasi dan sampel adalah Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2015-2018. Teknik pengambilan sampel adalah teknik sampling duster proportonate random sampling dengan teknik simpel random sampling, sehingga ditentukan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Data yang dihasilkan adalah tanggapan responden yang telah ditetapkan sebagai sampel dari kuisioner yang telah disebar. Dari hasil pengolahan data dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 20 diperoleh hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung < t tabel (3,155 > 1,660) dan nilai signifikansi sebesar 0,002 < 0,05. (2) Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (7,607 > 1,660) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. (3) Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (165,136 > 1,66) dan nilai signifikansi f hitung sebesar 0,000. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,879 yang menunjukkan bahwa Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh sebesar 87,9% sedangkan sisanya 22,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan; kualitas produk; kepuasan konsumen;
Subjects: General Management > Planning and Strategic Management
General Management > Decision Making Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Sales Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Ismail Yusron
Date Deposited: 23 Oct 2019 06:31
Last Modified: 23 Oct 2019 06:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25978

Actions (login required)

View Item View Item