Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham: Studi pada perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017

Adawiyah, Dewi (2019) Pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham: Studi pada perusahaan properti yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy

Abstract

Di Indonesia sendiri saham pada sektor properti merupakan sektor yang memberikan kontribusi besar cukup kuat, pada awal tahun 2014 saham properti menjadi pendorong pertumbuhan Indeks Harga Saham Gabungan (ISHG) sampai menjadi yang tertinggi di dunia, dari semua sektor dilantai bursa indeks sektor yang menguat paling tinggi adalah sektor properti, Indeks sektor ini mampu tumbuh hingga 29,02% sejak awal tahun 2014. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Earning Per Share (EPS) dan Net Profit Margin (NPM) terhadap harga saham. Dimana variabel independen Earning Per Share (EPS) dan Net Profit Margin (NPM). Sedangkan untuk variabel dependen adalah Harga Saham. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data historis berupa data Panel Populasi yang digunakan adalah data keuangan perusahaan tahun 2013-2017, dimana pengambilan sampel menggunakan non probability sampling.Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi data panel, pengujian hipotesis (uji t dan uji f) dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Earning Per Share (EPS) tidak berpengaruh signifikan teradap Harga Saham. Sedangkan Net Profit Margin (NPM) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Harga Saham. Adapun secara simultan Earning Per Share (EPS) dan Net Profit Margin (NPM) berpengaruh signifikan. Hasil koefisien determinasi (R2) menunjukan angka 73,8% sedangkan sisanya sebesar 27,2% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti atau tidak masuk dalam model regresi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Earning Per Share (EPS); Net Profit Margin (NPM); Harga Saham;
Subjects: Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Dewi Adawiyah
Date Deposited: 21 Oct 2019 06:49
Last Modified: 21 Oct 2019 07:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25849

Actions (login required)

View Item View Item