Pengembangan modul digital video stop motion untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi usaha dan energi

Santi, Santi (2019) Pengembangan modul digital video stop motion untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis peserta didik pada materi usaha dan energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (728kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kelayakan, peningkatan keterampilan berpikir kritis serta respon peserta didik pada modul digital video stop motion materi usaha dan energi. Metode penelitian menggunakan pendekatan ADDIE yaitu Analysis, Design, Devolepment, Implementation, dan Evaluation. Populasi penelitian adalah seluruh peserta didik kelas X SMAN 1 Arjawinangun dengan sampel kelas X MIPA 4 yang berjumlah 32 orang. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi media, Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), tes uraian keterampilan berpikir kritis, dan angket respon peserta didik. Teknik analisis yang dilakukan adalah perhitungan persentase lembar validasi media, persentase skor LKPD, N-Gain dan uji t independen samples test. Hasil penelitian menunjukkan (1) modul digital video stop motion materi usaha dan energi dikategorikan layak sebagai media pembelajaran dengan persentase kelayakan sebesar 88,5% (2) penggunaan modul digital video stop motion dapat meningkatkan keterampilan berpikir kritis pada setiap pertemuan dengan persentase perolehan LKPD sebesar 79% yang dikategorikan baik, rata-rat N-gain 0,6 yang dikategorikan sedang dan hasil uji t_(hitung ) (20,530) >t_tabel (2,039) (3) respon peserta didik pada modul digital video stop motion pada materi usaha dan energi berada pada kategori baik dan sangat menarik sebagai media pembelajaran dengan hasil rata-rata perolehan pernyataan positif dan negatif sebesar 92% dan 30%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Modul Digital; Video Stop Motion; Keterampilan Berpikir Kritis; Usaha
Subjects: Data Processing, Computer Science
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: santi santi santi
Date Deposited: 28 Oct 2019 01:22
Last Modified: 28 Oct 2019 01:22
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25799

Actions (login required)

View Item View Item