Pengaruh Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE) dan effective tax rate terhadap PT. Unilever Indonesia Tbk Periode 2008-2018

Suciyana, Nazmaila (2019) Pengaruh Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE) dan effective tax rate terhadap PT. Unilever Indonesia Tbk Periode 2008-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (483kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (445kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya nilai sruktur modal yang diproksikan dengan Debt to Equity Ratio (DER) pada PT. Unilever Indonesia Tbk. Tingginya angka struktur modal ini diduga dipengaruhi oleh Return on Assets (ROA), Return on Equity (ROE), dan Effective Tax Rate perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) apakah Return on Assets berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal pada PT. Unilever Indonesia Tbk; (2) apakah Return on Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal pada PT. Unilever Indonesia Tbk Periode; (3) apakah Effective Tax Rate berpengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal pada PT. Unilever Indonesia Tbk; (4) apakah Return on Assets, Return on Equity, dan Effective Tax Rate berpengaruh signifikan terhadap struktur modal pada PT. Unilever Indonesia Tbk. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan peneliti di atas, peneliti menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder laporan keuangan tahunan PT. Unilever Indonesia Tbk periode 2008-2018. Analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, korelasi, uji-t statistik, uji-F statistik dan koefisien determinasi. Hasil uji secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel ROA mempunyai pengaruh negatif dan signifikan terhadap struktur modal yang diukur menggunakan variabel DER. Variabel ROE mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal yang diukur menggunakan variabel DER. Variabel ETR tidak berpengaruh signifikan terhadap struktur modal yang diukur menggunakan variabel DER. Hasil uji secara simultan (uji F) menunjukkan varibel bebas (ROA, ROE, dan ETR) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap struktur modal dengan nilai R2 sebesar 99,8%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Return On Assets (ROA); Return On Equity (ROE); Debt to Equity Ratio (DER);
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Nazmaila Suciyana
Date Deposited: 16 Oct 2019 04:15
Last Modified: 16 Oct 2019 04:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25529

Actions (login required)

View Item View Item