Kampanye Public Relations Kementerian Agama tentang kerukunan umat beragama: Analisis deskriptif pada sub bagian hukum dan kerukunan umat beragama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat

Muslim, Luthfy Ahmad (2019) Kampanye Public Relations Kementerian Agama tentang kerukunan umat beragama: Analisis deskriptif pada sub bagian hukum dan kerukunan umat beragama Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (313kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (469kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (403kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB) | Request a copy

Abstract

Kerukunan umat beragama merupakan isu yang perlu untuk dipahami oleh masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat yang heterogen. Sikap intoleransi yang kian merebak di kalangan masyarakat Jawa Barat dikhawatirkan dapat memicu konflik yang akan mengusik kerukunan umat beragama baik itu dalam cakupan intra umat beragama, antar umat beragama, maupun antara umat beragama dengan pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan mengenai perencanaan kegiatan kampanye Public relations Kementerian Agama Tentang Kerukunan Umat Beragama di Jawa Barat, pelaksanaan Kampanye Public Relations Kementerian Agama Tentang Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Jawa Barat dan evaluasi Kampanye Public Relations Kementerian Agama Tentang Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Jawa Barat. Landasan teoritis penelitian ini adalah teori komunikasi Harold D. Lasswell yang berbunyi, Who says what in which channel to whom with what effect. Penelitian ini menggunakan konsep dimensi praktis kampanye dari Antar Venus yang didalamnya terdapat perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi kampanye. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kegiatan kampanye Public relations Kementerian Agama Tentang Kerukunan Umat Beragama di Jawa Barat dilakukan melalui Sub Bagian Hukum dan Kerukunan Umat Beragama dan dijalankan secara praktis oleh Penyuluh Agama. Kegiatan kampanye yang dilakukan sesuai dengan konsep dimensi praktis kampanye yang meliputi proses perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi yang melibatkan Penyuluh agama sebagai praktisi kampanye yang berhadapan langsung dengan masyarakat selaku objek sasaran kampanye. Pelaksanaan kegiatan kampanye didominasi dengan cara tatap muka dan berjalan baik sesuai dengan program yang dicanangkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: public relations; kampanye public relations; kementerian agama;
Subjects: Communications Telemunications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat
Depositing User: luthfy ahmad muslim
Date Deposited: 14 Oct 2019 04:23
Last Modified: 14 Oct 2019 04:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/25418

Actions (login required)

View Item View Item