Penerapan pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan alat pengukur konduktivitas larutan Elektrolit

Dewi, Fahmy Ratna (2019) Penerapan pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan alat pengukur konduktivitas larutan Elektrolit. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (55kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (52kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan aktivitas mahasiswa, menganalisis kinerja mahasiswa, dan mendeskripsikan produk yang dihasilkan mahasiswa pada pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan alat pengukur konduktivitas larutan elektrolit. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang mengambil mata kuliah Pengembangan Produk Media Pembelajaran pada tahun 2019 yang berjumlah 26 orang dengan metode One-Shot Case Study. Instrumen yang digunakan berupa lembar observasi aktivitas mahasiswa, lembar kerja mahasiswa (LKM), lembar penilaian kinerja, dan lembar penilaian produk. Hasil penelitian menunjukkan aktivitas mahasiswa dalam pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan alat pengukur konduktivitas larutan elektrolit adalah 88% dengan kategori sangat baik. Persentase aktivitas mahasiswa paling tinggi ada pada tahap menyusun draft atau prototype dan tahap publikasi yaitu 95% dengan kategori sangat baik. Kinerja mahasiswa dalam pembuatan alat pengukur konduktivitas larutan elektrolit mendapatkan nilai rata-rata yaitu 99 dengan kategori sangat baik. Produk yang dihasilkan mahasiswa mendapatkan nilai rata-rata yaitu 94 dengan kategori sangat baik. Pembelajaran berbasis proyek pada pembuatan alat pengukur konduktivitas larutan elektrolit dinyatakan baik untuk diterapkan pada mahasiswa semester VI Program Studi Pendidikan Kimia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran berbasis proyek; alat pengukur konduktivitas; larutan elektrolit
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Fahmy Ratna Dewi Amy
Date Deposited: 08 Oct 2019 01:56
Last Modified: 08 Oct 2019 01:56
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24570

Actions (login required)

View Item View Item