Penerapan permainan edukasi minyak bumi melalui pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan kemampuan literasi kimia siswa

Nurlita, Fitri (2019) Penerapan permainan edukasi minyak bumi melalui pembelajaran kooperatif Teams Games Tournament (TGT) untuk meningkatkan kemampuan literasi kimia siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (374kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan aktivitas siswa ketika pembelajaran kooperatif teams games tournament (TGT) dengan media permainan edukasi minyak bumi, menganalisis peningkatan kemampuan literasi kimia pada materi minyak bumi setelah pembelajaran kooperatif teams games tournament (TGT). Dengan media permainan edukasi minyak bumi. Metode yang digunakan pada penelitian pre-eksperimental design yaitu the one group pretest-posttest design. Subjek penelitian adalah siswa XI-MIPA-2 SMAN 1 Cileunyi tahun ajaran 2019/2020. Sumber data berasal dari peneliti dan siswa. Data diperoleh melalui lembar observasi, soal tes kemampuan literasi kimia siswa, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan uji statistika. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlaksanaan aktivitas siswa pada saat pembelajaran menunjukkan bahwa penerapan permainan edukasi minyak bumi melalui pembelajaran kooperatif TGT dengan rata-rata aktivitas siswa sebesar 93% dengan kategori sangat baik dan terjadi peningkatan kemampuan literasi kimia siswa yang ditunjukkan pada nilai n-gain 0,59 secara keseluruhan dengan interpretasi kategori sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pre-eksperimental; permainan edukasi; minyak bumi; teams games tournament; kemampuan literasi kimia
Subjects: Education
Analytical Chemistry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Mrs Fitri Nurlita
Date Deposited: 08 Oct 2019 01:45
Last Modified: 08 Oct 2019 01:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24554

Actions (login required)

View Item View Item