Penilian formatif kriteria Fruitful pada pembelajaran fisika berdasarkan motif directing dan aspek Sintatikal

Aulia, Muhamad Ruli (2019) Penilian formatif kriteria Fruitful pada pembelajaran fisika berdasarkan motif directing dan aspek Sintatikal. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (136kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (280kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (20kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy

Abstract

Kriteria pengetahuan peserta didik merupakan salah satu aspek yang menunjukan keberhasilan suatu proses pembelajaran. Kriteria pengetahuan peserta didik yakni kriteria intelegible, plausible dan fruitful berbeda-beda serta menurut PMS pembelajaran dikatakan berhasil jika pengetahuan peserta didik sudah sampai pada kriteria fruitful. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian formatif kriteria fruitful pada pembelajaran usaha dan energi berdasarkan motif directing dan aspek sintatikal. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Data dianalisis menggunakan analisis wacana. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Nagreg terhadap motif mengajar pendidik, aspek pada bahan ajar dan penilaian formatif yang digunakan pada kegiatan pembelajaran dengan teknik pengumpulan data berupa observasi langsung dan tidak langsung menggunakan video recorder dengan instrumen lembar observasi. Analisis dilakukan dengan cara membuat transkipsi kegiatan pembelajaran, pembuatan teks dasar dengan penghalusan, penyusunan proposisi mikro dan makro sehingga diperoleh struktur makro pembelajaran. Selanjutnya analisis dilakukan dengan mengacu pada indikator masing-masing motif, aspek, dan kriteria. Hasil penelitian menunjukan bahwa penilaian formatif kriteria fruitful berdasarkan motif directing dan aspek sintatikel adalah sebesar 37.5 %.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penilaian formatif; PMS; kriteria fruitful; motif directing; aspek sintatikal.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Muhamad Ruli Aulia
Date Deposited: 17 Oct 2019 03:35
Last Modified: 17 Oct 2019 03:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24152

Actions (login required)

View Item View Item