Analisis gerak harmonik sederhana menggunakan software tracker untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik

Ratnasari, Indah (2017) Analisis gerak harmonik sederhana menggunakan software tracker untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (368kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (652kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui keterlaksanaan proses pembelajaran dan peningkatan keterampilan berpikir kreatif peserta didik dengan menggunakan media pembelajaran software tracker pada materi Gerak Harmonik Sederhana. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah pre experiment. Penelitian ini dilakukan di MAN 3 Sukabumi X MIA 3. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 28 peserta didik yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling data keterlaksanaan aktivitas guru dan peserta didik diperoleh melalui lembar observasi diperoleh rata-rata keterlaksanaan pembelajaran guru sebesar 92% dan peserta didik sebesar 72%, sedangkan data keterampilan berpikir kreatif peserta didik diperoleh melalui tes uraian. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini: (1) keterlaksanaan pembelajaran dengan menggunkaan media pembelajaran software tracker berkategori sangat baik (2) keterampilan berpikir kreatif peserta didik mengalami peningkatan. Besarnya peningkatan keterampilan berpikir kreatif peserta didik daoat dilihat dari rata-rata N-Gain peserta didik sebesar 0,806 berkategori tinggi. Dengan demikian terdapat peningkatan keterampilan berpikir kreatif peserta didik dengan menggunakan software tracker pada materi gerak harmonik sederhana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan Berpikir Kreatif; Software Tracker; Gerak Harmonik Sederhana
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 20 Sep 2019 03:12
Last Modified: 20 Sep 2019 03:14
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24096

Actions (login required)

View Item View Item