Pengaruh work family conflict terhadap kinerja karyawan: Studi pengaruh time based conflict, strain based conflict dan behaviour based conflict pada PT. Tigaraksa Cabang Kota Bandung

Nafilah, Liza (2019) Pengaruh work family conflict terhadap kinerja karyawan: Studi pengaruh time based conflict, strain based conflict dan behaviour based conflict pada PT. Tigaraksa Cabang Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (715kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy

Abstract

Karyawan yang mengalami penurunan kinerja diera modern ini salah satu faktor yang melatar belakanginya adalah Work Family Conflict atau konflik keluarga terhadap pekerjaan, karyawan memiliki kesulitan dalam membagi peran pekerjaan dan peran keluarga, dimana peran seorang suami/istri harus bisa menjadi suami yang bertanggung jawab untuk suami/istri dan anaknya agar bisa menjalankan perannya bukan hanya soal pemenuhan kebutuhan batin namun juga harus memenuhi kebutuhan lahir seperti kasih sayang dan perhatian namun disisi lain karyawan tersebut harus bisa tetap berkinerja dengan baik diperusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh work family conflict terhadap Kinerja Karyawan. Dimana variabel independen adalah tiga dimensi work family conflict yakni Time Based Conflict, Strain Based Conflict dan Behaviour Based Conflict. Sedangkan variabel dependennya adalah Kinerja. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendektan kuantitatif, jenis hipotesis yaitu asosiatif, sedangkan instrumen penelitian menggunakn kuesioner dengan skala likert dalam pengukuran data. Objek penelitianini adalah PT. Tigaraksa cabang kota Bandung dengan jumlah sampel 50 karyawan. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda telah didapat persamaan 7,130 + 1,307 X1 + 0,434 X2 + 0,496 X3 = 9,367, dari analisis tersebut jika dijumlahkan nilai Y sebesar 7,130, maka nilai Kinerja (Y) ketika dipengaruhi work family conflict meliputi Time Based Conflict, Strain Based Conflict dan Behaviour Based Conflict sebesar 9,367. Hasil uji t menunjukan bahwa nilai thitung pada variabel work family conflict (X) yaitu Time Based Conflict (X1), Strain Based Conflict (X2) dan Behaviour Based Conflict (X3) yaitu 4,352, 2,082 dan 1,786 lebih besar dari ttabel yaitu 1,67866 artinya variabel-variabel tersebut secara parsial berpengaruh positif terhadap Kinerja (Y). Hasil uji F menunjukan nilai Fhitung 14,395 lebih besar dari Ftabel yaitu 2,80 dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang artinya Work Family Conflict secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Tigaraksa Cabang Kota Bandung. Hasil uji koefisien determinasi menghasilkan R2 0,484 atau 48,4%. Hal ini menunjukan bahwa persentase sumbangan variabel Work Family Conflict (X) terhadap Kinerja (Y) sebesar 48,4%. dan sisanya 41,6% dipengaruhi oleh variabel yang lain yangtidak diketahui oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Time Based Conflict; Strain Based Conflict; Behaviour Based Conflict; Kinerja;
Subjects: General Management
General Management > Personnel Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Liza Napilah
Date Deposited: 19 Sep 2019 07:38
Last Modified: 19 Sep 2019 07:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/24016

Actions (login required)

View Item View Item