Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Assets Ratio (DAR) terhadap Return On Assets (ROA) pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017

Auliana, Lisna (2019) Pengaruh Current Ratio (CR) dan Debt to Assets Ratio (DAR) terhadap Return On Assets (ROA) pada Perusahaan Sub Sektor Otomotif dan Komponen yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (287kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (718kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (522kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (752kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (207kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy

Abstract

Return On Assets merupakan salah satu rasio profitabilitas yang dapat digunakan untuk mengukur laba atau keuntungan perusahaan. Return On Assets merupakan salah tujuan perusahaan dan menjadi pertimbangan bagi pihak investor untuk menginvestasikan dananya kepada suatu perusahaan. Terdapat dua rasio yang dapat dijadikan rujukan dalam melihat profit perusahaan yaitu Current Ratio (CR) dan Debt to Assets Ratio (DAR). Rumusan masalah ini adalah bagaimana pengaruh Current Ratio dan Debt to Assets Ratio terhadap Return On Assets pada sub sektor Otomotif dan Komponen yang terrdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh Current Ratio dan Debt to Assets Ratio terhadap Return On Assets pada sub sektor Otomotif dan Komponen yang terrdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2013-2017. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh berdasarkan publikasi dari laporan keuangan perusahaan sub sektor Otomotif dan Komponen dari www.idx.co.id. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu purposive sampling dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan alat bantu Eviews 8. Berdasarkan uji persial atau (uji t) dalam penelitian ini menunjukan bahwa tidak terdapat pengaruh antara Current Ratio terhadap Return On Assets, dan tidak terdapat pengaruh juga antara Debt to Assets Ratio terhadap Return On Assets. Sedangkan secara uji simultan atau uji f dalam penelitian ini menunjukan bahwa terdapat penggaruh antara Current Ratio dan Debt to Assets Ratio terhadap Return On Assets. Secara uji koefisien determinasi dalam penelitian ini menunjukan bahwa Curret Ratio dan Debt to Assets Ratio memiliki hubungan yang sangat kuat terhadap Return On Assets.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Current Ratio (CR); Debt to Assets Ratio (DAR); Return On Assets (ROA);
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Lisna Auliana
Date Deposited: 18 Sep 2019 03:55
Last Modified: 18 Sep 2019 03:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23882

Actions (login required)

View Item View Item