Peningkatan kemampuan pengajuan dan pemecahan masalah matematis serta self-efficacy siswa melalui thinking empowerment by question berbasis konflik kognitif: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII di SMPN 2 Cileunyi

Kusmawati, Nida (2019) Peningkatan kemampuan pengajuan dan pemecahan masalah matematis serta self-efficacy siswa melalui thinking empowerment by question berbasis konflik kognitif: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VIII di SMPN 2 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan peningkatan serta pencapaian kemampuan pengajuan dan pemecahan masalah matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode Kuasi Eksperimen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Random Sampling. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas yakni 44 siswa dan instrumen berupa tes kemampuan pengajuan dan pemecahan masalah matematis. serta nontes berupa angket skala sikap. Hasil pengolahan data: (1) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pengajuan masalah matematis siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (2) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (3) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pengajuan masalah matematis siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (4) Tidak terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (5) Terdapat perbedaan peningkatan self-efficacy siswa antara yang memperoleh pembelajaran Thinking Empowerment by Question berbasis konflik kognitif dengan pembelajaran konvensional. (6) Kesulitan pada permasalahan yang dialami siswa dapat diminimalisir dengan cara memberikan latihan menggunakan permasalahan nonrutin

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Thinking Empowerment by Question; Konflik Kognitif; Pengajuan; Pemecahan Masalah; Self-Efficacy;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Nida Kusmawati
Date Deposited: 03 Sep 2019 02:11
Last Modified: 03 Sep 2019 02:11
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/23273

Actions (login required)

View Item View Item