Penerapan pembelajaran Saintifik berbasis Prezi dan Lectora Inspire untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self Efficacy siswa:Penelitian kuasi eksperimen pada kelas X SMAN 27 Bandung

Rahmawati, Rahmawati (2019) Penerapan pembelajaran Saintifik berbasis Prezi dan Lectora Inspire untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self Efficacy siswa:Penelitian kuasi eksperimen pada kelas X SMAN 27 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (872kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (307kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini menggunakan pendekatan saintifik dan memanfaatkan aplikasi prezi dan lectora inspire untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa. Adapun tujuan penelitian ini: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi, pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (b) Perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi, pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (c) Perbedaan peningkatan self efficacy peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi, pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (d) Kesulitan dan hambatan siswa dalam menyelesaikan soal koneksi matematis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen berbentuk Nonequivalent (Pretest dan Posttest) Control Group Design. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa tes kemampuan koneksi matematis dan lembar skala sikap self efficacy. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh: (a) Perbedaan peningkatan kemampuan koneksi matematis peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi lebih baik dari pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (b) Perbedaan pencapaian kemampuan koneksi matematis peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi lebih baik dari pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional (c) Perbedaan peningkatan self efficacy peserta didik melalui pembelajaran saintifik berbasis prezi, pembelajaran saintifik berbasis lectora inspire, dan pembelajaran konvensional tergolong sedang (d) Analisis kesulitan dan hambatan siswa yaitu dapat diminimalisir dengan pengadopsian soal-soal non rutin. Terimplikasi grand teori Kontruktivisme, Bruner, dan Vygotsy dalam pembelajaran saintifik berbasis prezi dan lectora inspire untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan self efficacy siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Aplikasi Prezi;Lectora Inspire;Komunikasi Matematik;ANOVA;Pembelajaran Saintifik
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rahmawati Rahmawati
Date Deposited: 08 Aug 2019 07:27
Last Modified: 08 Aug 2019 07:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22732

Actions (login required)

View Item View Item