Pengaruh model pembelajaran Take and Give terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa : Penelitian eksperimen di SMP Triyasa Ujung Berung Kelas VII pada pokok bahasan bangun datar

Yulianto, Eko (2017) Pengaruh model pembelajaran Take and Give terhadap kemampuan komunikasi matematik siswa : Penelitian eksperimen di SMP Triyasa Ujung Berung Kelas VII pada pokok bahasan bangun datar. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER SKRIPSI.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB 1.pdf

Download (717kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (814kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (296kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode penelitian eksperimen dan model pembelajaran yang diterapkan adalah model Take and Give (dengan Berkelompok) pada kelas eksperimen I, Take and Give (dengan Berpasangan) pada kelas eksperimen II dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) aktivitas siswa dan guru yang menggunakan model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok) dan model pembelajaran Take and Give (denganBerpasangan); (b) perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematika siswa; (c) perbedaan sikap siswa antara terhadap model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok) dan model pembelajaran Take and Give (dengan Berpasangan). Hasil penelitian sebagai berikut: (a) Aktivitas siswa dan guru berdasarkan pengamatan observer yang telah melakukan observasi terhadap aktivitas siswa dan guru selama pembelajaran, keduanya berkriteria baik; (b) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematik siswa antara yang menggunakan model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok), model pembelajaran Take and Give (dengan Berpasangan) dengan pembelajaran konvensional. Perbedaan tersebut terdapat antara model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok) dengan pembelajaran konvensional, dan antara model pembelajaran Take and Give (dengan Berpasangan) dengan pembelajaran konvensional; (c) Sikap siswa terhadap model pembelajaran Take and Give (dengan Berkelompok) dan Take and Give (dengan Berpasangan) menunjukkan respon positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Take and Give; Komunikasi Matematik ; Bagun Datar;
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 08 Aug 2019 02:27
Last Modified: 08 Aug 2019 02:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22662

Actions (login required)

View Item View Item