Penggunaan adobe flash dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan komunikasi siswa : penelitian tindakan kelas pada pokok bahasan segiempat SMPN 39 Bandung kelas vii f semester genap

Alfatih, Ibnu Sina (2014) Penggunaan adobe flash dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan kemampuan komunikasi siswa : penelitian tindakan kelas pada pokok bahasan segiempat SMPN 39 Bandung kelas vii f semester genap. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (489kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB)
[img] Text (DAFTAR PUSAKA)
7_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (a) Bagaimana gambaran proses pembelajaran matematika dengan menggunakan media pembelajaran Adobe Flash, (b) Bagaimana peningkatan kemampuan komunikasi matematika siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan media pembelajaran Adobe Flash disetiap siklus, (c) Bagaimana kemampuan komunikasi matematika siswa yang memperoleh pembelajaran dengan mendapatkan media pembelajaran Adobe Flash diseluruh siklus (d) Bagaimana sikap siswa terhadap pembelajaran matematika yang mendapatkan media pembelajaran Adobe Flash. Penelitian ini dilaksanakan di kelas VII F SMPN 39 Bandung yang menggunakan desain Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada pokok bahasan segiempat. Berdasarkan hasil prnelitian diperoleh : (a) Gambaran proses pembelajaran matematika yang dilaksanakan dengan menggunakan media pembelajaran Adobe Flash terlaksana dengan sangat baik. (b) Peningkatan kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan media Adobe Flash pada setiap siklus mengalami peningkatan (c) Kemampuan komunikasi matematik siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan media Adobe Flash diseluruh siklus mengalami peningkatan dengan rata-rata nilai tes akhir sebesar 75,78 dengan kriteria baik (d) Sikap siswa mengenai pembelajaran matematika dengan menggunakan media pembelajaran Abobe Flash bersikap positif

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: matematika; adobe flash; software
Subjects: Data Processing, Computer Science > Computers Mathematical Principles
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Ilham Nurfauzi
Date Deposited: 05 Aug 2019 07:12
Last Modified: 04 Feb 2020 08:27
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22588

Actions (login required)

View Item View Item