Pengaruh kontribusi Pajak Hotel terhadap Pendapatan Asli Daerah pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kota Cimahi Tahun 2013-2017

Astuti, Ninik Duwi (2019) Pengaruh kontribusi Pajak Hotel terhadap Pendapatan Asli Daerah pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kota Cimahi Tahun 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (459kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V'.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (114kB) | Request a copy

Abstract

Pajak Hotel adalah salah satu bagian dari Pajak Daerah yang memberi kontribusi terhadap penerimaan pajak daerah Kota Cimahi. Dimana pajak hotel juga memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah. Kontribusi pajak hotel sebagai pajak daerah, seharusnya memberikan sumbangan dalam penerimaan Pendapatan Asli Daerah, semakin besar hasilnya berarti semakin besar pula peranan pajak daerah terhadap Pendapatan Asli Daerah, begitu pula sebaliknya. Tetapi pada kenyataannya, penerimaan Pajak Hotel Kota Cimahi Tahun 2013-2017 pada tahun 2014 terjadi penurunan atau tidak tercapainya target Pajak Hotel dikarenakan jumlah potensi pajak hotel yang sedikit dan belum tergali serta realisasi Pajak Hotel masih belum tertagih secara optimal, serta masih ada beberapa wajib pajak hotel yang tidak jujur dalam melaporkan dan membayar pajak bahkan banyak pula yang membayar pajak melewati jatuh tempo. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Kontribusi Pajak Hotel Terhadap Pendapatan Asli Daerah Pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kota Cimahi Tahun 2013-2017. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kontribusi Pajak Hotel dan Pendapatan Asli Daerah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Untuk Populasi dalam penelitian ini adalah data Pendapatan Asli Daerah dan data Pajak Hotel pada Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kota Cimahi. sedangkan Sampelnya dengan teknik sampling purposive. Sampel yang digunakan Laporan Penerimaan Pendapatan Asli Daerah dan Penerimaan Pajak Hotel periode tahun 2013-2017. Data yang dianalisis dalam penelitian ini diolah dari Laporan Realisasi Pendapatan Daerah Kota Cimahi Tahun 2013-2017. Data yang telah diolah terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik dengan tahap uji normalitas, uji korelasi pearson, regresi linear sederhana, dan uji koefisien determinasi lanjut kepada pengujian hipotesis. Hasil dari pengujian ini menunjukkan bahwa secara parsial bahwa variable Kontribusi Pajak Hotel tidak berpengaruh signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah karena nilai thitung(0,037) < ttabel(3,182) sesuai dengan Kriteria pengujian hipoteis maka H0 diterima dan Ha ditolak, artinya Kontribusi Pajak Hotel tidak berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kontribusi;Pajak Hotel;Pendapatan Asli Daerah;Badan Pengelola Pendapatan Daerah;Kota Cimahi
Subjects: Administration of Economy > Administration of Financial Institutions
Accounting > Tax Accounting
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: ninik duwi astuti
Date Deposited: 05 Aug 2019 04:16
Last Modified: 05 Aug 2019 04:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22557

Actions (login required)

View Item View Item