Penerapan model pembelajaran Write Pair Switch untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa

Kartiwi, Novi (2019) Penerapan model pembelajaran Write Pair Switch untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (559kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (30kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematis siswa yang diperoleh dari hasil studi pendahuluan dan hasil wawancara di SMPN 46 Bandung. Salah satu alternatif untuk membantu meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa adalah dengan menerapkan model pembelajaran Write Pair Switch. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa; (b) perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa berdasarkan kategori PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa; (c) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Write Pair Switch. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Sampel pada penelitian ini terdiri dari dua kelas dan data yang diperoleh menggunakan instrumen tes berupa tes kemampuan komunikasi matematis dan nontes berupa angket skala sikap. Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan komunikasi matematis; (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan komunikasi matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran Write Pair Switch dan pembelajaran konvensional berdasarkan kategori PAM (tinggi, sedang, rendah) siswa; (c) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran Write Pair Switch pada umumnya siswa memberikan respon positif. Dengan demikian, model pembelajaran Write Pair Switch efektif dalam meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Write Pair Switch; Kemampuan komunikasi matematis
Subjects: Education
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Novi Kartiwi
Date Deposited: 02 Aug 2019 02:46
Last Modified: 02 Aug 2019 02:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22446

Actions (login required)

View Item View Item