Pengaruh kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap kualitas pelayanan pendampingan peserta binaan sosial di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Tuna Sosial CIBADAK SUKABUMI

Haryadi, Nabila Dewi Mustika (2019) Pengaruh kompetensi Sumber Daya Manusia terhadap kualitas pelayanan pendampingan peserta binaan sosial di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Tuna Sosial CIBADAK SUKABUMI. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
COVER.pdf

Download (925kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (405kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya berbagai macam permasalahan permasalahan dalam kompetensi sumber daya manusia di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial Cibadak Sukabumi seperti masih adanya peserta rehabilitasi yang kembali ke pekerjaan nya sebelumnya atau menjadi Wanita Tuna Sosial (WTS). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatahui pengaruh Kompetensi Sumber Daya Manusia Terhadap Kualitas di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Tuna Sosial Cibadak Sukabumi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini untuk kompetensi SDM Anwas (2014:14) Kompetensi sumber daya manusia adalah kemampuan yang dilandasi (keterpaduan) oleh pengetahuan, keterampilan, dan didukung oleh sikapnya yang dituntut dalam melaksanakan tugas pekerjaannya. Sedangkan dalam Kualitas Pelayanan peneliti menggunakan teori menurut Menurut dalam Hardiyansyah, kualitas pelayanan publik merupakan suatu kondisi dinamis yang berhubungan dengan produk, jasa, manusia, proses dan lingkungan dimana penilaian kualitasnya ditentukan pada saat terjadinya pemberian pelayanan publik tersebut. Metode yang digunakan adalah metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan, observasi, dan kuisioner yang disebarkan kepada 11 responden dengan menggunakan sampel jenuh di Satuan Pelayanan Rehabilitasi Tuna Sosial. Pengujian korelasi dengan menggunakan Product Moment dan unstuk menentukan seberapa besar pengaruh kompetensi SDM terhadap kepuasan kerja pegawai menggunakan analisis kolerasi, analisis regresi, koefisien determinasi dan untuk menguji hipotesis yang digunakan adalah uji-t dengan program SPSS versi 22.0. Kompetensi Sumber Daya Manusia pada Satuan Pelayanan Rehabilitasi Tuna Sosial cukup baik dapat dilihaat dari beberapa dimensi yang menunjukan nilai skor mencapai kategori Tinggi. Responden menilai sudah berjalan dan di implementasikan dengan baik. pelayanan pendampingan instruktur satuan pelayanan rehabilitasi sosial relatif baik. Tetapi masih ada dimensi yang nilai nya masih rendah yaitu dimensi Responsiviness (ketanggapan). Dan apabila responsiviness sumber daya manusia nya di tingkatkan lagi mungkin kualitas pelayanan dalam pendampingan pesertanya pun akan meningkat. Dengan mengunakan metode korelasi dan regresi dapat disimpulkan bahwa kompetensi sumber daya manusia berpengaruh positif sebesar (-048) terhadap Kualitas pelayanan. Secara simultan Kompetensi sumber daya manusia berpengaruh positif terhadap Kualitas Pelayanan Satuan Pelayanan Rehabilitasi Tuna Sosial sebesar 12 %, dan sisanya 88% ditentukan oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia; Kualitas Pelayanan;
Subjects: Public Administration
Specific Field of Public Administration > Administration of Social Welfare
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Nabila Dewi Mustika
Date Deposited: 26 Jul 2019 03:18
Last Modified: 26 Jul 2019 03:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22258

Actions (login required)

View Item View Item