Peningkatan kemampuan pemahaman Matematis dan Self Regulated Learning melalui model Teams Games Tournament berbasis kartu Trimino: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa Kelas X di SMK Al-Hadi Bandung

Idris, Muhammad (2019) Peningkatan kemampuan pemahaman Matematis dan Self Regulated Learning melalui model Teams Games Tournament berbasis kartu Trimino: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa Kelas X di SMK Al-Hadi Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1%20COVER%20SKRIPSI.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3 ABSTRAK.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
8 DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
13 BAB 1.pdf

Download (654kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
14 BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (717kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
15 BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
16 BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
17 BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemahaman matematis dan Self Regulated Learning siswa terhadap penggunaan media pembelajaran kartu trimino matematika. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan mengambil dua sampel sebagai sampel penelitian. Instrumen penelitian ini berupa tes kemampuan pemahaman matematis dan non tes berupa angket Berdasarkan hasil pengolahan data diperoleh: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis media kartu trimino matematika dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (b) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemahaman matematis siswa antara siswa yang menggunakan pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis media kartu trimino matematika dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (c) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan Self Regulated Learning matematis siswa yang menggunakan pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berbasis media kartu trimino matematika dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; (d) Kesulitan yang dialami siswa adalah berkaitan dengan penerapan pada soal cerita dan sulit dalam menerapkan konsep-konsep trigonometri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media kartu trimino matematika; Teams Games Tournament (TGT); kemampuan pemahaman matematis siswa;.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Mathematics > Mathematicians
Accounting > Education, Research of Accounting
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Muhammad Idris
Date Deposited: 25 Jul 2019 06:55
Last Modified: 25 Jul 2019 06:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22229

Actions (login required)

View Item View Item