Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge mahasiswa calon guru matematika

Uyun, Qurotul (2019) Analisis Technological Pedagogical Content Knowledge mahasiswa calon guru matematika. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_cover.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (298kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (363kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftrapustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui kemampuan TPCK mahasiswa calon guru matematika. Sedangkan tujuan khusus adalah untuk mengetahui: (1) kemampuan PCK mahasiswa calon guru matematika dalam menyusun dokumen CoRe; (2) dokumen PaP-eRs; (3) mengimplementasikan kurikulum standar proses pendidikan pada pembelajaran matematika; (4) mengintegrasikan teknologi pada pembelajaran matematika; (5) kendala dalam mengintegrasikan teknologi pada pembelajaran matematika. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian diperoleh: (1) kemampuan calon guru dalam merencanakan pembelajaran melalui dokumen CoRe berada pada kategori baik; (2) kemampuan calon guru dalam mengembangkan PaP-eRs berada pada kategori baik; (3) kemampuan calon guru dalam mengimplementasikan kurikulum melalui pembuatan RPP dan pelaksanakan pembelajaran masing-masing sudah masuk pada kategori baik dan sangat baik; (4) calon guru telah dapat mengintegrasikan teknologi pada pembelajaran matematika berdasarkan kerangka TPCK; (5) kendala dalam mengintegrasian teknologi pada pembelajaran matematika yaitu calon guru kurang menguasai teknologi yang digunakan, fasilitas sekolah yang kurang memadai, dan kurang terbiasanya siswa dalam menggunakan teknologi saat pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: TPCK, integrasi teknologi, CoRe, PaP-eRs, standar proses
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Qurotul Uyun
Date Deposited: 05 Aug 2019 04:30
Last Modified: 05 Aug 2019 04:30
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22176

Actions (login required)

View Item View Item