Pengaruh jumlah kas dan net income terhadap cash dividend pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. Periode 2008 - 2018

Rahmawati, Lita (2019) Pengaruh jumlah kas dan net income terhadap cash dividend pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII): Studi di PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. Periode 2008 - 2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy

Abstract

Dividen adalah pembagian laba kepada pemegang saham berdasarkan banyaknya saham yang dimiliki. Dividen yang sering dibagikan adalah Cash Dividend atau dividen kas atau juga dividen tunai. Cash Dividend adalah distribusi laba kepada pemegang saham yang berbentuk uang kas. Pembagian cash dividend dipengaruhi oleh tingkat laba dan jumlah kas yang dimiliki oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Jumlah Kas secara parsial terhadap Cash Dividend, pengaruh Net Income secara parsial terhadap Cash Dividend, dan pengaruh Jumlah Kas dan Net Income secara simultan terhadap Cash Dividend. Penelitian ini menggunakan dua variabel independen yaitu Jumlah Kas dan Net Income serta satu variabel dependen yaitu Cash Dividend. Metode penelitian yang digunakan adalah metode desktiptif dengan pendekatan kuantitaif. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari berdasarkan publikasi PT PP London Sumatra Indonesia (www.londonsumatra.com). Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana maupun berganda, kolerasi Perason Product Moment (PPM) maupun berganda, koefisien determinasi, dan analisis hipotesis yaitu uji signifikan parsial (uji t) dan uji signifikan simultan (uji F). Penganalisaan data menggunakan software pengolahan data statistik yaitu SPSS for Windows Version 16. Secara parsial, hasil uji t menunjukkan bahwa Jumlah Kas tidak berpengaruh signifikan terhadap Cash Dividend (sig 0,149 > 0,05). Net Income tidak berpengaruh signifikan terhadap Cash Dividend (sig 0,410 > 0,05). Secara simultan, hasil uji F menunjukkan bahwa Jumlah Kas dan Net Income tidak berpengaruh signifikan terhadap Cash Dividend (sig 0,372 > 0,05).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Jumlah Kas; Net Income; Cash Dividend;
Subjects: Econmics > Economists
Financial Economics, Finance > Investment
Accounting > Financial Reporting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Lita Rahmawati
Date Deposited: 25 Jul 2019 06:31
Last Modified: 25 Jul 2019 06:31
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22087

Actions (login required)

View Item View Item