Pengaruh coping stress terhadap Academic Burnout pada mahasiswa teknik industri kelas karyawan Universitas Jenderal Achmad Yani

Martesea, Ranti (2018) Pengaruh coping stress terhadap Academic Burnout pada mahasiswa teknik industri kelas karyawan Universitas Jenderal Achmad Yani. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (381kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (360kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB) | Request a copy

Abstract

Mahasiswa yang kuliah sambil bekerja dituntut untuk mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. Mulai dari manajemen waktu, kedisiplinan, dan memperhatikan kondisi kesehatan fisik. Pilihan kuliah sambil bekerja tentunya memiliki manfaat dan risiko tersendiri bagi kelangsungan pendidikan, bisa menimbulkan efek positif dan negatif bagi mahasiswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh coping stress terhadap academic burnout. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Subyek dari penelitian ini adalah mahasiswa Teknik Industri kelas karyawan Universitas Jenderal Achmad Yani usia 20-30 tahun dengan jumlah 103 mahasiswa. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi ordinal. Uji regresi ordinal pada tabel parameter estimate, menunjukkan nilai variabel coping stress memiliki nilai Wald sebesar 7,907 dengan signifikansi sebesar 0,005 yang lebih kecil dari 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa variabel coping stress berpengaruh terhadap academic burnout.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Coping Stress; Academic Burnout; Mahasiswa;
Subjects: Psychology > Education of Psychology
Differential and Developmental Psychology > Stress
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Ranti Martesea Martesea
Date Deposited: 26 Jul 2019 07:58
Last Modified: 26 Jul 2019 07:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/22016

Actions (login required)

View Item View Item