Profesionalisme Guru: Kemampuan Pengelolaan Laboratorium dan Literasi Sains

Chusni, Muhammad Minan (2018) Profesionalisme Guru: Kemampuan Pengelolaan Laboratorium dan Literasi Sains. Cetakan 1, Noveber 2018, 1 (I). Pelita Gemilang Sejahtera (PGS), Wanadadi Banjarnegara Jawa Tengah. ISBN 978-602-53240-9-3

[img]
Preview
Text (Buku Profesionalisme Guru: Kemampuan Pengelolaan Laboratorium dan Literasi Sains)
Profesionalisme Guru_Kemampuan Pengelolaan Laboratorium dan Literasi Sains.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Buku ini merupakan hasil riset yang dilakukan kepada mahasiswa pendidikan fisika dari dua PTKIN di Indonesia, untuk mengetahui profil kompetensi profesional calon guru fisika ditinjau dari aspek kemampuan pengelolaan laboratorium dan literasi sains. Indikator yang diukur terkait dengan kompetensi profesional guru yaitu perencanaan pembelajaran, peningkatan kualias diri, penguasaan pembelajaran, kemampuan penguasaan media, kesadaran diri, keterbukaan dan tanggung jawab. Sedangkan pada literasi sains indikator yang diukur yaitu proses, konsep, konteks dan sikap pada fisika. Selain itu juga diukur tentang kemampuan pengelolaan laboratorium fisika mahasiswa pada level mengingat, memahami, mengaplikasikan, menganalisis, mengevaluasi hingga mengkreasi. Bagi pembaca yang ingin mengetahui lebih rinci pengaruh dari kemampuan laboratorium dan literasi sains terhadap kesiapan professional calon guru dapat mengkaji lebih lanjut pada buku yang berjudul ”Profesionalisme Guru: Kemampuan Pengelolaan Laboraotium dan Literasi Sains.”

Item Type: Book
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Muhammad Minan Chusni
Date Deposited: 18 Jul 2019 18:32
Last Modified: 18 Jul 2019 18:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21903

Actions (login required)

View Item View Item