Pengaruh dana simpanan wadiah dan dana investasi non profit sharing terhadap total liabilitas pada PT Bank Victoria Syariah periode 2015-2017

Mardhiah, Rizqi (2019) Pengaruh dana simpanan wadiah dan dana investasi non profit sharing terhadap total liabilitas pada PT Bank Victoria Syariah periode 2015-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (163kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (405kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (393kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (883kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (382kB) | Request a copy

Abstract

Bank syariah sebagai sebuah lembaga keuangan yang mempunyai mekanisme dasar menerima deposito dari pemilik modal dan mempunyai kewajiban (liability) untuk menawarkan pembiayaan kepada investor pada sisi asetnya, dengan pola skema pembiayaan sesuai syariat Islam. Dana dari masyarakat yang disimpan dalam bentuk tabungan, rekening giro dan/atau deposito kemudian dihimpun dan dikelola oleh bank. Simpanan atau tabungan yang dipercayakan oleh masyarakat kepada bank tersebut kemudian disalurkan oleh bank dalam bentuk pembiayaankepada masyarakat yang membutuhkan dana. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui besarnya pengaruh Dana Simpanan Wadiah terhadapTotal Liabilitas Bank Victoria Syariah. (2)mengetahui besarnya pengaruh Dana Investasi Non Profit Sharing terhadap Total Liabilitas Bank Victoria Syariah (3)mengetahui besarnya pengaruh Dana Simpanan Wadiah dan Dana Investasi Non Profit Sharing terhadap Total Liablitas Bank Victoria Syariah. Metode penelitian yang dilakukan adalah analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan PT. Bank Victoria Syariah periode 2015-2017. Teknik pengumpulan data yaitu kepustakaan, browsing dan dokumentasi. Analisis data menggunakan metode dekriptif, analisis regresi (sederhana dan berganda), analisis korelasi, analisis determinasi, analisis uji hipotesis (uji t dan uji F). Pengolahan data SPSS for windows Versi 20.00 dan Microsoft excel 2016 sebagai penunjang. Hasil penelitian ketiga variabel yaitu (1) jumlah dana simpanan wadiah diperoleh nilai ttabel>thitung (2,258>0,632) artinya terdapat prengaruh positif tidak signifikan antara dana simpanan wadiah terhadap total liabilitas. (2) jumlah dana investasi non profit sharing diperoleh nilai ttabel<thitung (2,258<4,385) artinya terdapat pengaruh positif yang signifikan antara dana investasi non profit sharing terhadap total liabilitas. (3) dana simpanan wadiah dan dana investasi non profit sharing diperoleh nilai Ftabel>Fhitung (4,26<6,810) artinya terdapat pengaruh positif yang signifikan antara dana simpanan wadiah dan dana investasi non profit sharing terhadap total liabilitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dana Simpana Wadiah; Dana Investasi Non Profit Sharing; Total Liabilitas;
Subjects: Econmics
Accounting
General Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Rizqi Mardhiah
Date Deposited: 12 Jul 2019 02:01
Last Modified: 12 Jul 2019 02:01
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21721

Actions (login required)

View Item View Item