Peningkatan mutu pembelajaran Bahasa Arab melalui penerapan teori belajar konstrusivisme di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Syafei, Isop (2014) Peningkatan mutu pembelajaran Bahasa Arab melalui penerapan teori belajar konstrusivisme di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Jurnal Penjaminan Mutu, 1 (1). ISSN 2356-217X

[img]
Preview
Text (Full Text)
Isop_Syafei_Jurnal_Peningkatan mutu_pembelajaran_Bahasa Arab-digabungkan.pdf

Download (980kB) | Preview

Abstract

Mutu pembelajaran bahasa Arab di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung menjadi sebuah keniscayaan. Tulisan ini mencoba menggambarkan bagaimana menerapkan pembelajaran bahasa Arab melalui penerapan teori belajar konstruksivisme dalam rangka meningkatkan mutu pembelajaran, baik mutu proses pembelajaran maupun mutu hasil pembelajaran sebagai upaya dalam mengatasi kendala-kendala dan tantangan pembelajaran bahasa Arab di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Penerapan teori belajar konstruksivisme dalam pembelajaran bahasa Arab ini dapat dijadikan salah satu alternatif bagi para dosen bahasa Arab di lingkungan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Mutu Pembelajaran Bahasa Arab; Teori Belajar Konstrusivisme
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dr. Isop Syafe'i
Date Deposited: 08 Jul 2019 12:29
Last Modified: 27 Oct 2021 07:11
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21591

Actions (login required)

View Item View Item